Tetaplah Kuat, Dari Barca untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Tetaplah Kuat, Dari Barca untuk Korban Tsunami Selat Sunda - Raksasa sepakbola Eropa Real Madrid dan Barcelona ikut berduka cita atas terjadinya tragedi Tsunami Selat Sunda yang menelan ratusan korban jiwa, Sabtu (22/12). Pada Sabtu malam, Tsunami menerjang beberapa daerah di pesisir Banten bagian barat dan sebagian area Lampung Selatan. Tsunami tersebut diperkirakan terjadi karena aktivitas erupsi dari Gunung Anak Krakatau.

Aktivitas ini disebut menyebabkan terjadinya longsor di bawah laut. Selain itu Tsunami ini juga dikabarkan dipicu oleh gelombang pasang bulan purnama.


Tsunami ini pun datang tanpa peringatan. BNPB mencatat wilayah yang paling terdampak tsunami adalah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lampung. Pandeglang adalah wilayah yang mengalami kerusakan terparah.

Berdasarkan pembaharuan data yang dirilis oleh BNPB per pukul 16.00 WIB, tsunami mengakibatkan 222 orang meninggal dunia. Lalu ada 843 orang yang mengalami luka-luka, dan 30 orang dilaporkan masih hilang.

Selain itu ratusan unit rumah juga rusak. Ada juga sekitar sembilan hotel dan ratusan kapal yang ikut rusak karena terjangan Tsunami tersebut.

Setelah Tsunami menerjang, ucapan bela sungkawa berdatangan dari seluruh dunia untuk para korban.

Simpati Barcelona
Barcelona juga ikut bersedih mendengar kabar duka tersebut. Mereka pun berpesan agar seluruh rakyat Indonesia tetap kuat menghadapi cobaan itu.

Pesan tersebut mereka lansir melalui akun Twitter-nya, @fcbarcelona_id.
"Kami amat sedih mendengar bencana Tsunami yang terjadi di Selat Sunda... Indonesia, tetaplah kuat!"


Sumber:bola.net

Labels: Barcelona

Thanks for reading Tetaplah Kuat, Dari Barca untuk Korban Tsunami Selat Sunda. Please share this article.
0 Komentar untuk "Tetaplah Kuat, Dari Barca untuk Korban Tsunami Selat Sunda"