Ronaldo Pergi, Barca Malah Belajar Dari Madrid

Ronaldo Pergi, Barca Malah Belajar Dari Madrid - Eks gelandang Barcelona Jordi Cruyff menyebut apa yang terjadi di Real Madrid pasca hengkangnya Cristiano Ronaldo harus menjadi sebuah tanda peringatan bagi Blaugrana dan Lionel Messi. Ronaldo menjadi sumber gol Madrid selama sembilan tahun. Ia kerap diandalkan untuk bisa mengubah hasil akhir sebuah pertandingan.

Akan tetapi pada musim panas kemarin ia membuat keputusan mengejutkan. Pemain asal Portugal ini memutuskan untuk hengkang ke Juventus. Setelah ditinggal CR7, Madrid mengaku baik-baik saja. Namun kenyataan di lapangan berbicara berbeda.

Tanpa kehadiran pemain berusia 33 tahun itu, Madrid tampak kesulitan meraih kemenangan ataupun untuk mencetak banyak gol. Alhasil mereka sempat terlempar ke papan tengah klasemen sementara La Liga meski kini posisinya sudah membaik.


Belajar dari Kesalahan Madrid
Messi saat ini masih dikontrak di Barca hingga 2021. Akan tetapi Cruyff mendesak mereka untuk belajar dari kesalahan Madrid.

"Apa yang terjadi pada Madrid adalah peringatan bagi Barca," kata pelatih klub Chongqing Dangdai Lifan itu kepada Sport.

"Pemain Madrid masih hebat, tetapi dalam sepakbola Anda membutuhkan pemain yang bahkan kalah 2-0 Anda pikir Anda bisa menang. Itu terjadi dengan Messi," serunya.

"Ini lebih dari sepakbola... ini adalah kepercayaan," tegas putra dari mendiang Johan Cruyff ini.

Pemersatu Tim
Cruyff menyebut Messi adalah sosok yang menyatukan semua pemain di Barca. Ia juga melihat Ronaldo dahulu melakukan hal yang sama selama bermain bagi Los Blancos.

"Anda menganalisis Madrid dan Anda melihat bahwa Cristiano adalah orang yang memegang payung," cetusnya.

"Saat hujan, tidak ada yang basah. Sekarang, tidak ada payung," tutup Cruyff


Sumber:bola.net

Labels: Barcelona

Thanks for reading Ronaldo Pergi, Barca Malah Belajar Dari Madrid. Please share this article.
0 Komentar untuk "Ronaldo Pergi, Barca Malah Belajar Dari Madrid"