Semangat Pantang Kalah Evan Dimas Ini Sungguh Mengesankan

Semangat Pantang Kalah Evan Dimas Ini Sungguh Mengesankan - Kekalahan atas Thailand dengan skor 4-2 membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 makin berat. Tapi, gelandang Evan Dimas Darmono belum menyerah dan siap bangkit di laga kontra Filipina.

Harapan Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan pada laga melawan Thailand di babak penyisihan Grup B Piala AFF di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11), sempat hidup melalui gol Zulfiandi pada menit ke-29.

Namun, Thailand lebih perkasa karena membalik kedudukan dengan torehan empat gol lewat Korrakot Wiriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (45+3'), Adisak Kraisorn (64'), dan Pokkhao Anan (74').


Timnas Indonesia sempat memperkecil ketertinggal melalui tandukkan Fachruddin Aryanto (89'). Namun, gol itu tidak dapat menyelamatkan Skuat Garuda dari kekalahan.

Hasil negatif membuat Timnas Indonesia menempati urutan keempat karena baru mendulang tiga angka dari tiga pertandingan. Pasukan asuhan Bima Sakti ini berselisih tiga poin dari Filipina yang ada di urutan kedua klasemen sementara, atau batas akhir untuk melaju ke semifinal.

Itulah mengapa Evan bertekad bangkit saat Timnas Indonesia bersua Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

"Kami bakal terus berjuang. Kami masih punya kesempatan, yaitu melawan Filipina. Kami akan berjuang mati-matian meski peluang kami kecil. Namun, kami harus menang melawan Filipina," kata gelandang Timnas Indonesia itu.

Kekalahan ini juga semakin menambah panjang rekor buruk Timnas Indonesia ketika melawat ke markas Thailand. Dari lima laga tandang terakhir, Tim Merah-Putuh selalu gagal mengalahkan tim tuan rumah.


Sumber:bola.net

Labels: Timnas Indonesia

Thanks for reading Semangat Pantang Kalah Evan Dimas Ini Sungguh Mengesankan . Please share this article.
0 Komentar untuk "Semangat Pantang Kalah Evan Dimas Ini Sungguh Mengesankan "